Cyber Katrox Weblog

Informasi dan Review seputar Internet, Produk, Teknologi, Bisnis Online, SEO, Otomotif dan Blogging

05 November 2009

Kerja Keras Adalah Energi Kita

Kerja keras adalah energi kita, adalah bukti nyata PT. Pertamina (Persero) sebagai badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang penambangan minyak dan gas bumi (migas) di Indonesia, dalam usahanya untuk lebih meningkatkan citra Pertamina dalam mewujudkan keseimbangan antara pencapaian keuntungan perusahaan dengan kualitas pelayanan publik baik di lingkup nasional maupun internasional.
Dengan slogan Kerja keras adalah energi kita, PT Pertamina (Persero) kembali membutikan tetap nomor satu dalam industri migas, bahkan bisa bersaing dengan para pemain migas multinasional. Pengakuan tersebut berasal dari Frontier dan Majalah BusinessWeek. Pertamina berhasil meraih The Best in Building Managing Corporate Image untuk kategori Oil & Gas Company pada ajang Indonesia’s Most Admired Companies (IMAC) Awards 2009.
Penghargaan tersebut merupakan suatu wujud apresiasi dari khalayak berkaitan dengan Coporate Image Pertamina yang sudah mulai meningkat. Dan pada saat ini, Pertamina berkomitmen untuk mendorong proses transformasi internal dan pengembangan yang berkelanjutan guna mencapai standar internasional dalam pelaksanaan operasional dan tatakelola lingkungan yang lebih baik, serta peningkatan kinerja perusahaan sebagai sasaran bersama.
Seiring bergulirnya Program Transformasi, keterbukaan menjadi hal penting bagi Pertamina. Untuk itu, Pertamina melalui Divisi Kumunikasinya, mengadakan sebuah kontes yang bertajuk Pertamina Blog Contest. Dan dengan slogan “Kerja keras adalah energi kita” yang dijadikan kata kuncinya. Kontes ini diselenggarakan untuk memperingati HUT Pertamina ke 52, serta sebagai ucapan syukur Pertamina kepada rakyat Indonesia pada umumnya dan Blogger Indonesia pada khususnya.
Sebagai rakyat Indonesia saya merasa bangga dengan Pertamina yang telah memberikan sumbangsih yang besar kepada rakyat Indonesia. atas usahanya untuk mengelola sumber daya alam, seperti melakukan eksplorasi dan produksi migas, pengolahan kilang minyak, manufaktur dan pemasaran produk-produk energi dan petrokimia, pengembangan BBM nabati, tenaga panas bumi dan sumber-sumber energi alternatif lain.
Saya sangat berharap agar Pertamina dapat menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM), terutama yang banyak dipakai oleh kalangan masyarakat bawah seperti minyak tanah, premium dan gas elpiji. Dan yang tak kalah penting, saya mendukung sekali program konversi minyak tanah ke gas elpiji untuk dikembangkan lebih lanjut, karena semuanya itu dipakai untuk kepentingan masyarakat yang kurang mampu.
Semoga Pertamina dengan penuh keyakinan untuk terus melanjutkan proses transformasinya, agar pengembangan kompetensi sumber daya manusia, kemampuan teknologi dan profesionalisme dalam pengelolaan minyak dan gas, berjalan sesuai harapan. Karena semua itu wujud komitmen Pertamina untuk membangun masa depan Indonesia yang makmur, tentram dan sejahtera.