Cyber Katrox Weblog

Informasi dan Review seputar Internet, Produk, Teknologi, Bisnis Online, SEO, Otomotif dan Blogging

21 Januari 2014

Cara Meningkatkan Penjualan Online dengan Lakubgt.com

Cara meningkatkan penjualan online, yah itulah tema yang akan Cyber Katrox bahas pada kesempatan ini. Kalau kita lihat, sebenarnya cara meningkatkan penjualan online itu banyak sekali caranya, dan salah satunya adalah dengan membuat toko online murah.

Untuk membuat toko online, sekarang ini sangat mudah. Sebagai referensi pembuatan toko online, saya menyarankan anda untuk berkunjung ke situs Lakubgt.com. Kenapa ke situs lakubgt.com? karena lakubgt.com merupakan penyedia aplikasi toko online gratis berbasis sosial commerce dan search engine friendly, yang memungkinkan bisnis anda berkembang secara signifikan di internet.

Setelah anda mempunyai toko online, apakah anda berhenti sampai disini? jawabannya tidak. Kenapa begitu? karena bila anda sudah memiliki toko online tanpa melakukan promosi, hasilnya akan percuma. Toko online anda tidak akan dikenal orang bila anda tidak mempromosikannya.


Dengan cara mempromosikan toko online anda, maka akan menarik minat banyak orang untuk melihat toko online anda serta menarik minat orang untuk membeli produk anda.

Lalu bagaimana cara promosi yang baik? Sebenarnya banyak cara meningkatkan penjualan online untuk toko online anda. Promosi toko online bisa melalui iklan baris, jejaring sosial (seperti facebook commerce, twitter, google plus, dan lain-lain), forum, newsletter, email signature, PPC (Pay Per Click) maupun bisa melalui affiliasi toko online.

Sebagian dari cara meningkatkan penjualan online tersebut, telah masuk dalam layanan lakubgt.com, diantaranya adalah gratis sampai 20 produk listing, tersambung ke rekening anda (IPAYMU), Google Friendly (SEO friendly) dan dapat diintegrasikan dengan domain.

Berikut ini fitur-fitur dari lakubgt.com, yang sesuai dengan kebutuhan anda :

Berhentilah membayar lebih untuk fitur yang tidak diperlukan
Layanan ini diberikan secara gratis selama 30 hari. Disini juga menyediakan Fitur Upgrade yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan suatu situs eCommerce sehingga anda juga dapat meng-Upgrade toko online anda.



Mengapa Social Commerce?
Pengguna media social terutama Facebook sangat besar di Indonesia, anda dengan sangat mudah memasarkan produk anda dan mencari customer yang potensial. Bayangkan customer anda dapat dengan mudah melihat produk dan melakukan pembelian produk langsung di Facebook Fan Page anda tanpa harus keluar dari halaman Facebook.


Seberapa penting toko online harus dapat diakses dengan baik melalui perangkat mobile?
Perangkat mobile seperti smartphone dan tablet sudah menjadi kebutuhan wajib bagi banyak orang, tentu ini menjadi pasar yang besar jika toko online anda dapat diakses dengan baik melalui perangkat mobile mereka. Fitur All Device Friendly ini sudah disediakan, customer cukup mengetik nama domain toko anda pada browser mereka.


Product Management
Pelanggan lebih mudah menemukan produk yang anda jual dan anda sekarang juga dapat mengkategorikan produk sesuai kategori, jenis serta variasi produk. Anda juga lebih mudah dalam menginputkan produk ke toko anda melalui Admin panel lakubgt.com yang didesain user friendly.


Konfigurasikan desain toko anda sesuai dengan keinginan anda
Anda dapat meng-custom desain toko online anda sesuai keinginan anda sendiri, mulai dari logo toko anda, desain slider serta posisi display produk anda dapat dikonfigurasi dengan sangat mudah sehingga tampilan toko anda menjadi lebih menarik dan produk anda lebih mudah diakses.


Monitoring dan Reporting
Anda dapat memonitoring Facebook Store anda serta report dari penjualan toko. Fitur ini sangat penting untuk mengetahui perkembangan penjualan dari toko anda secara langsung serta mengetahui data pemesanan jika ada yang melakukan order produk. Dengan fitur ini, anda juga dapat mengetahui produk apa saja yang paling banyak dibeli.


Realtime email notification
Bagaimana saya tahu kalau telah terjadi transaksi di toko online saya? jawabanya adalah anda akan diberitahu melalui email ketika transaksi terjadi pada toko online anda, secara real time beserta juga dengan detail transaksi dalam bentuk PDF sehingga anda dapat segera memproses pemesanan yang telah anda terima.


Multi User
Anda dapat menetapkan hingga tiga administrator untuk Facebook Store dengan akses terbatas sehingga staff anda dapat membantu mensetup dan memanage toko serta memonitoring facebook store dan report dari penjualan toko anda.


SEO Friendly
SEO (Search Engine Optimization) Toko online anda lebih mudah dioptimasi dan didesain SEO Friendly agar lebih mudah mendapat posisi ranking yang baik dan mudah ditemukan pada halaman search engine atau mesin pencari, baik Google, Yahoo ataupun Bing.


Terintegrasi dengan 137 Bank di Indonesia melalui IPAYMU
Toko online anda kini terintegrasi dengan 137 Bank di Indonesia melalui IPAYMU dan juga terintegrasi dengan PayPal yang siap menerima pembayaran dari seluruh dunia, sehingga customer anda lebih mudah melakukan pembayaran dan dapat melakukan pembayaran dari bank mana saja di Indonesia.


Fitur Escrow (Rekening Bersama)
Anda dapat mengaktifkan fitur Escrow (Rekening Bersama) dari Lakubgt.com yang sudah langsung terintegrasi dengan toko online anda sebagai opsi pembayaran untuk meminimalisasi penipuan agar transaksi dengan customer anda menjadi lebih mudah dan aman.


Shipping Integration
Tidak perlu lagi menghitung ongkos kirim untuk pengiriman barang, karena toko online anda sudah otomatis ter-kalkulasi dengan ongkos kirim ketika customer melakukan proses pembelian, sehingga pengiriman produk akan menjadi lebih mudah sampai ke tempat tujuan.


Facebook Analytic
Anda dapat mengetahui jumlah fans fanpagenya setiap harinya serta melihat grafik pengunjung. Dan mengetahui report postingan yang di lihat banyak fans setiap harinya.


Facebook Smart Tagging
Fitur ini memungkinkan anda untuk langsung tag gambar dengan pilihan secara dari teman-teman. Fitur ini sangat baik untuk viral marketing karena semua teman-teman tagged mendapat notifikasi serta informasi tentang gambaran yang ditandai.


Dengan membuka toko online lewat lakubgt.com, dengan beberapa langkah mudah anda siap memasarkan produk anda di social media gratis. Sehingga secara tidak langsung penjualan produk anda akan meningkat.

Cukup sekian ulasan saya tentang cara meningkatkan penjualan online ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Salam sukses.