Cyber Katrox Weblog

Informasi dan Review seputar Internet, Produk, Teknologi, Bisnis Online, SEO, Otomotif dan Blogging

18 Maret 2014

UrbanIndo : Cara Pintar Cari Properti di Indonesia

Pada kesempatan ini Cyber Katrox akan mereview tentang salah satu situs jual beli properti yang ada di Indonesia, yaitu UrbanIndo. Seperti yang saya ketahui, UrbanIndo adalah sebuah situs jual beli properti terdepan yang ada di Indonesia. Situs UrbanIndo diluncurkan pada bulan November 2011, dengan tujuan untuk membantu para pemilik rumah, pembeli, penjual, penyewa, dan agen real-estate untuk menemukan dan berbagi informasi tentang real-estate di Indonesia.

Sekilas Tentang UrbanIndo

UrbanIndo juga sebagai situs pencarian properti paling inovatif di Indonesia. Karena situs ini menyederhanakan proses jual-beli dengan memfasilitasi penggunanya untuk mencari properti langsung lewat peta dan menyediakan fitur analisis daerah, properti yang mirip, analisis distribusi harga terhadap properti tertentu.

UrbanIndo membantu penggunanya dengan fitur dan informasi untuk mengambil keputusan cerdas dalam membeli atau menjual properti berdasarkan informasi selengkapnya dan juga membantu para agen real-estate dengan menyediakan metode pengiklanan yang sangat efektif dan tepat sasaran. UrbanIndo adalah satu-satunya situs jual-beli properti di Indonesia yang mengkombinasikan puluhan ribu listing propertinya dengan data pasar dan informasi lokal.

Sekilas Tentang Pendiri UrbanIndo

UrbanIndo ini berdiri sampai sekarang berkat kerja keras dari sekelompok profesional muda yang memilliki pengalaman di dunia teknologi dan investasi di Silicon Valley. Seperti Arip Tirta yang juga sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan Co-Founder. Arip mendapat gelar Bachelor of Science di bidang Mathematics of Computation dari University of California, Los Angeles (UCLA) dan Master of Science in Scientific Computing and Computational Mathematics dari Stanford University.

Sebelum mendirikan UrbanIndo, Arip menjabat sebagai Direktur Investasi dan Strategi di Hercules Technology Growth Capital (NYSE: HTGC), sebuah perusahaan publik di bidang investasi di Palo Alto, California. Selain itu Arip juga sebagai anggota Dewan Direktur Band of Founders, sebuah inkubator yang membantu pengusaha muda untuk memulai perusahaan teknologi di emerging market.

Berikutnya adalah Petra Barus sebagai Chief Technology Officer. Petra mendapat kedua gelar Sarjana di bidang Teknik Informatika dan gelar Magister di bidang Informatika dari Institut Teknologi Bandung. Petra memiliki ketertarikan utama di bidang sistem terdistribusi, rekayasa perangkat lunak, dan pendidikan ilmu komputer.

Sebelum bergabung dengan UrbanIndo, Petra semasa kuliah ikut membantu Biro Nasional Tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI) untuk mempopulerkan pemrograman komputer untuk siswa sekolah menengah. Salah satu dari usahanya adalah situs TOKI Learning Center, sebuah situs yang telah menarik ribuan siswa sekolah menengah untuk belajar dan berlatih pemrograman.

Dengan pengalaman profesional dari perusahaan ternama, para pendiri UrbanIndo bertujuan untuk memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup terutama di sektor properti.

Peranan Teknologi Dalam Pencarian Properti

Dengan bantuan internet dan pesatnya perkembangan teknologi gadget seperti smartphone, tablet dan perangkat mobile lainnya, kita dapat mencari informasi yang kita butuhkan seperti mencari rumah dan properti dengan lebih mudah dan cepat, yang tidak mengenal waktu dan tempat, kapanpun dan di manapun anda berada.

Dengan melihat hal tersebut diatas, saat ini UrbanIndo telah meluncurkan dua aplikasi pencarian properti pintar untuk Android dan iOS, yaitu :

1. Aplikasi Android Pencarian Rumah dan Properti Terbaik di Indonesia, aplikasi ini berjalan untuk perangkat gadget yang memiliki sistem operasi Android.



2. Aplikasi iOS Pencarian Rumah dan Properti Terbaik di Indonesia, aplikasi ini berjalan untuk perangkat gadget yang memiliki sistem operasi iOS (iPhone).


Secara umum kedua aplikasi UrbanIndo ini memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai media untuk mencari ratusan ribu rumah, villa, ruko, tanah, kantor, ataupun apartemen di Indonesia, yang dapat dilakukan dengan begitu mudah. Dengan menggunakan GPS, anda dapat langsung menemukan properti untuk dijual atau disewakan di dekat anda. Lewat mode pencarian Peta, anda bisa melihat semua properti untuk dijual atau disewakan di daerah yang anda mau.

Anda juga bisa dengan mudah membandingkan satu properti dengan properti lain nya. Anda dapat dengan mudah menyesuaikan filter pencarian untuk menemukan properti yang tepat sesuai dengan kriteria Anda. Jika anda menemukan rumah, villa, ruko, tanah, kantor, ataupun apartemen yang anda sukai, anda dapat menyimpan atau membagi hasil pencarian propertinya lewat Facebook, Twitter, Pinterest atau email langsung dari aplikasi.

Fitur Utama Aplikasi UrbanIndo :
✔ Peta Instan: Temukan properti untuk dijual atau apartemen yang disewakan terdekat dengan anda.
✔ Filter: Tambahkan filter pencarian seperti harga, ukuran tanah, jumlah tempat tidur, lingkungan, dan banyak lagi.
✔ Foto: Lihat foto-foto rumah, villa, ruko, tanah, kantor atau apartemen dengan mudah.
✔ Properti dan Agen Favorit: Buatlah daftar agen dan properti favorit yang bisa diakses setiap saat.
✔ Hubungi Agen : Kontak Agen dengan cepat dan mudah untuk menanyakan tentang listing.
 
Untuk itu, jangan buang waktu anda, segera download dan gunakan aplikasi UrbanIndo untuk menemukan properti impian anda dengan gampang.