Cyber Katrox Weblog

Informasi dan Review seputar Internet, Produk, Teknologi, Bisnis Online, SEO, Otomotif dan Blogging

14 Mei 2019

Greek Yogurt Tinggi Protein, Kenyangnya Bernutrisi

Bekerja seharian kadang membuat kamu merasa jenuh dan butuh istirahat sejenak. Salah satu penyebab hilangnya konsentrasi saat sedang bekerja adalah rasa lapar. Untuk itu kita perlu asupan makanan yang bisa membuat kamu lebih segar di tengah-tengah kesibukan kerja.

Kerja sambil ngemil pastinya mengasyikkan. Selain bisa mengurangi stres, camilan yang tepat juga akan meningkatkan konsentrasimu, sekaligus menunda rasa lapar. Tetapi kamu perlu memperhatikan betul snack seperti apakah yang baik untuk kamu konsumsi di tengah - tengah kesibukan kamu bekerja.

Yogurt (sumber : splendidtable.org)
Makanan ringan yang tidak sehat seringkali menjadi pilihan yang tepat untuk mengenyangkan perut dengan cepat. Namun, jika terus mengonsumsi makanan tersebut akan memperburuk kesehatan. Disamping makanan ringan, ada pula minuman sehat yang bisa kamu nikmati di kantor. Salah satunya, Yogurt.

Yogurt dan potongan buah merupakan kombinasi makanan sehat yang bisa kamu nikmati sambil kerja. Selain mengandung beragam jenis vitamin, yogurt juga dipercaya bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Saat ini bermacam-macam produk yogurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Salah satunya adalah produk greek yogurt di Indonesia yaitu Heavenly Blush.

Heavenly Blush Greek Yogurt terdiri atas dua jenis :


1. Heavenly Blush Greek Yogurt Cup. Disajikan dengan potongan buah yang kadar manisnya bisa ditentukan sesuai selera. Seperti strawberry, peach, granola, madu, pir, apel.
Heavenly Blush Greek Yogurt Cup (sumber : worldstar.org)
2. Heavenly Blush Greek Classic, merupakan jenis yogurt ready to drink. Kemasannya yang berbentuk prisma merupakan yang pertama di Asia Tenggara. Membuat Heavenly Blush lebih mudah dibawa ke mana-mana.
Heavenly Blush Greek Classic (sumber : tokopedia.com)

Berbagai Manfaat Greek Yogurt yang baik untuk tubuh

1. Kandungan protein tinggi
Protein adalah nutrisi penting yang turut menyumbang energi untuk tubuh sekaligus menjalankan beragam fungsi tubuh lainnya. Mencukupi kebutuhan protein akan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, fungsi saraf, serta mengatur keseimbangan cairan.
Semua jenis yogurt umumnya kaya akan protein, tapi greek yogurt mengandung manfaat protein dua kali lebih banyak dibandingkan dengan yogurt biasa.
Ada 15-20 gram protein yang terkandung dalam 6 ons greek yogurt, jumlah ini setara dengan protein dalam 3 ons daging tanpa lemak. Itulah mengapa greek yogurt tinggi protein bisa jadi alternatif sumber protein yang baik, bagi Anda yang sedang menghindari makan daging.
2. Mengandung probiotik
Kandungan probiotik dalam yogurt memang sudah tidak perlu diragukan lagi, terutama greek yogurt. Probiotik adalah bakteri baik yang akan membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik lainnya di dalam usus. Tak heran, rutin mengonsumsi makanan sumber probiotik bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh, serta mengurangi sakit perut dan diare.
Uniknya, tidak hanya menjaga kesehatan sistem pencernaan saja, sebuah penelitian membuktikan bahwa probiotik juga bisa memengaruhi kondisi otak. Mulai dari meredam otak untuk berpikir mengenai kesedihan, hingga memperbaiki pikiran mengenai hal-hal baik.
3. Mengandung kalsium tinggi
Manfaat greek yogurt lainnya yang tak kalah menarik yakni kaya akan kandungan kalsium. Ya, kalsium merupakan kunci untuk membangun sekaligus mempertahankan fungsi otot dan tulang yang kuat.
Itu sebabnya, greek yogurt bisa jadi pilihan ideal untuk semua kalangan usia, terlebih orang dewasa atau lanjut usia yang rentan kena osteoporosis.
Lebih dari itu, tekstur greek yogurt yang cenderung tebal dan creamy membuatnya lebih mudah saat dikunyah, khususnya bagi orang lanjut usia yang memiliki masalah saat mengunyah makanan.
4. Rendah laktosa
Berbeda dengan jenis yogurt lainnya, greek yogurt hadir dengan kandungan laktosa yang lebih rendah daripada yogurt biasa. Bahkan, jika Anda memilih greek yogurt yang plain alias tanpa rasa, bisa sama sekali tidak mengandung gula susu.
Alasan inilah yang menjadikan manfaat greek yogurt aman dikonsumsi bagi orang yang tidak toleran terhadap laktosa (intoleransi laktosa).
5. Rendah karbohidrat
Oleh karena greek yogurt mengandung gula yang lebih rendah daripada yogurt lain pada umumnya, maka otomatis total karbohidrat yang terkandung dalam greek yogurt pun akan lebih sedikit pula. Maka itu, greek yogurt merupakan salah satu pilihan makanan sehat untuk Anda yang sedang menjalani diet rendah karbohidrat.
Pasalnya, kandungan gula dalam greek yogurt berkisar antara 5-8 gram daripada yogurt biasa yang bisa mencapai 12 gram atau lebih.
6. Kaya akan vitamin B-12
Meski hadir dengan kandungan gula yang rendah, namun greek yogurt tetap memberikan vitamin dan mineral yang optimal untuk tubuh. Salah satunya adalah vitamin B-12. Ini karena satu porsi greek yogurt bisa memenuhi hingga 21 persen kebutuhan vitamin B-12 harian Anda.
Disini, vitamin B-12 berperan dalam pembentukan sel darah merah, menunjang fungsi otak, menjaga kesehatan jantung, dan lain sebagainya. Greek yogurt juga bisa menjadi makanan sumber vitamin B-12 lain bagi Anda yang sedang menghindari ikan, daging, telur, dengan kandungan vitamin B-12 yang tidak kalah baik.

Kini saatnya lebih smart memilih snack yang sehat dan bernutrisi bagi tubuh seperti Greek Yogurt. Salah satu makanan dengan protein yang tinggi dan mengandung lebih banyak protein dibandingkan yogurt biasa, karena dibuat melalui proses penyaringan, yang menjadikan greek yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi.

Nikmati Heavenly Blush Greek Yogurt sebagai pengganjal laparmu setiap hari. Heavenly Blush Greek Yogurt Flip dengan topping buah-buahan segar sesuai seleramu, atau Heavenly Blush Greek Yogurt Click yang segar dan siap minum kapanpun dimanapun. Stay healthy with Heavenly Blush!

Sumber Referensi :
- Heavenlyblush.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar dengan bijak dan jangan membuat SPAM