Cyber Katrox Weblog

Informasi dan Review seputar Internet, Produk, Teknologi, Bisnis Online, SEO, Otomotif dan Blogging

12 Maret 2020

Fagetti sebagai Supplier Marmer Utama di Indonesia

Batu marmer
Batu marmer merupakan batuan metamorf yang berasal dari rekristilasiasi batu kapur. Corak dari batu marmer yang asli tidak dapat diseragamkan karena secara alami alur yang dimilikinya berbeda-beda. Corak-corak yang dihasilkan pada batu marmer merupakan hasil dari proses pembentukan batuan secara alami.

Batu marmer seringkali kita temukan sebagai batu yang menghiasi rumah, sebagai batu yang digunakan untuk lantai, dinding, bahkan furnitur seperti meja dan kursi.

Sebagai batuan alami, marmer memiliki banyak keunggulan yang tidak ditemukan pada batuan alami lainnya. Marmer memiliki ketahanan yang sangat lama sehingga awet dan banyak digunakan sebagai konstruksi bangunan. Di samping itu, marmer juga mudah dibersihkan dan memiliki penampilan yang menawan.

Fagetti sebagai supplier utama batu alam grade premium di Indonesia, menciptakan seni dari marmer, granit, onyx, travertine, limestone dan batu lainnya.


Sekilas Tentang Fagetti

PT. Fajar Gelora Inti atau yang lebih dikenal dengan nama Fagetti sebagai produsen dan supplier utama batu alam grade premium di Indonesia. Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1986 ini, didirikan oleh Ferdinand Gumanti, satu-satunya orang di Asia yang menerima gelar "Master of Art Stone" oleh Antica Libera Corporazione Dell'Arte Della Pietra yang bergengsi di Italia.
Pendiri Fagetti Bapak Ferdinand Gumanti
Fagetti memiliki lebih dari 900 jenis batu alam dengan segala keunikannya. Koleksi batu alam tersebut dapat di lihat di showroom dan pabrik Fagetti seluas 23 hektare yang berlokasi di Cibitung, Bekasi.
Showroom dan Pabrik Fagetti
Perusahaan dengan pengalaman selama 34 tahun terus menerus berkomitmen dan memberikan yang terbaik untuk pelanggan kami, menyediakan peralatan dengan kualitas terbaik, manufaktur, bahan dan layanan batu alam.

Keunggulan Fagetti

Salah satu teknologi baru yang dimiliki Fagetti adalah membuat marmer menjadi tembus cahaya. Beberapa kreasi marmer yang dapat dilakukan dengan teknologi Fagetti di antaranya adalah mengubah marmer menjadi tembus cahaya.

Ada jenis batu alam yang bisa tembus cahaya, salah satunya onyx. Sedangkan marmer sejatinya adalah batu alam padat yang tidak bisa tembus cahaya. Tapi Fagetti bisa membuat marmer menjadi tembus cahaya sehingga tampilannya menjadi lebih cantik ketika terkena sorot cahaya lampu dari belakangnya.

Begitu juga menciptakan tekstur pada marmer polos menjadi garis-garis atau bergelombang, membentuk marmer dengan desain 3D serta menjadikan marmer sebagai artwork.

Teknologi lain yang dimiliki Fagetti adalah kemampuan memotong marmer menjadi sangat tipis hingga tiga milimeter. Marmer yang ditipiskan kemudian ditempelkan pada honeycomb agar lebih kuat dan memudahkan instalasinya. Setelah ditipiskan marmer menjadi ringan sehingga bisa digunakan untuk material pintu, drawer, ceiling hingga lantai lift.
Mesin potong marmer Fagetti
Untuk sentuhan akhir atau finishing, Fagetti memberikan beberapa pilihan di antaranya yang paling banyak disukai adalah polished yang membuat permukaan batu alam menjadi glossy, honed yang membuat permukaan batu alam menjadi doff dan leather yang membentuk tekstur pada permukaan sesuai dengan sifat batu alam.

Dengan berbagai keunggulannya, tidak salah jika arsitek, interior designer dan product designer menjadikan Fagetti sebagai pilihan pertama untuk proyek yang tengah dirancang. Apalagi, Fagetti memiliki stok batu alam yang selalu tersedia dan siap dikirim tepat waktu. Sebelum batu alam dikirimkan ke customer, perusahaan akan menguji kekuatan dan kualitas batu alam di laboratorium milik sendiri.

Fagetti memenuhi permintaan batu alam untuk pasar ritel dan korporasi. Di pasar ritel, batu alam Fagetti banyak dipergunakan untuk memperindah rumah hunian kelas menengah ke atas. Fagetti dipilih karena memiliki beragam jenis batu alam yang unik dan eksklusif yang mampu memenuhi nilai-nilai estetika dan keindahan pada rumah tinggal.

Di pasar korporasi, batu alam Fagetti ikut menyempurnakan kemegahan sejumlah proyek prestisius di antaranya adalah :
  • Jakarta : InterContinental Hotel Pondok Indah, Penthouse Menara Astra, PIK Office, Park Hyatt – MNC Media Tower, District 8 Office & Residence, Arkadia Tower, Jakarta Box, Apartment Casa Grande, South Quarter, Pondok Indah Residence, Anandamaya Residence, Menara Kompas, Kota Kasablanka Mall, La Vie Condominium dan International Financial Centre 2
  • Surabaya : Supermal Pakuwon Indah, Tunjungan Plaza, The Peak Residence, One Icon Residence, The Voila Apartment, dan SOHO Skyloft Ciputra World
  • Bali : Movenpick Resort and Spa dan Sofitel Hotel
  • Tangerang : JHL Solitaire  
  • Yogyakarta : Masjid Suciati Saliman
  • Medan : Hotel Adimulya  
  • Lampung : Sheraton Hotel dan Radisson Hotel
  • Batam : Radisson Hotel 
  • Malang : Golden Tulip Holland Resort Batu  
Proyek-proyek Fagetti

Demikian informasi yang bisa saya berikan tentang Fagetti sebagai supplier marmer utama di Indonesia, semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Sumber Referensi dan foto :
- www.fagetti.com
- www.fagetti.com/blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar dengan bijak dan jangan membuat SPAM