Cyber Katrox Weblog

Informasi dan Review seputar Internet, Produk, Teknologi, Bisnis Online, SEO, Otomotif dan Blogging

07 April 2012

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

Sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma Honda ~ Ya itulah salah satu merk sepeda motor yang dipasarkan di Indonesia. Dengan keberadaan sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma Honda, maka akan membuat pasar sepeda motor semakin ramai.

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda
Sebagai pelopor industri sepeda motor di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) telah memproduksi sepeda motor dengan menggunakan teknologi Fuel Injection atau (PGM-FI), diantaranya seperti Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI, Spacy Helm in PGM-FI, Matic PCX, CBR 150 R dan CBR 250 R.

Untuk Honda CBR 150 R ini dilengkapi sistem injeksi atau programmable fuel injection (PGM FI) untuk menyuplai minyak ke ruang bakar. Sistem ini diklaim lebih hemat mengkomsumsi bahan bakar dibandingkan karburator biasa. Selain itu juga dilengkapi dengan mesin kapasitas 150 cc DOHC 4-katup dengan percepatan 6 transmisi, dan memiliki sistem water cooling dan kipas elektrik. Jadi, suhu mesin motor tidak cepat panas.

Sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma Honda ini, dengan sistem injeksi bensin pada motor atau disebut motor injeksi tugasnya sama dengan karburator, yaitu sebagai penyuplai campuran udara dan bahan bakar pada motor dengan sistem injeksi. Dan cara kerja sepeda motor dengan sistem injeksi ini adalah dengan cara menyemprotkan bahan bakar langsung ke ruang bakar. Jumlah bahan bakar serta debit udara yang disemprotkan dikontrol oleh ECU (Electronic Control Unit).

Meskipun sebagai pengontrol, berbagai parameter juga mempengaruhi ECU dalam memerintahkan injector, yakni sensor RPM, suhu mesin, suhu udara, posisi throttle, tekanan manifold dan posisi crankshaft. Sensor tersebut bertugas memberikan informasi tentang kondisi dan operasi beban mesin kepada ECU sebelum menyemprotkan debit bahan bakar. Jadi pada intinya ECU (Electronic Control Unit) mampu menjamin perbandingan bensin dan udara selalu akurat di setiap putaran mesin.
Berikut ini kelebihan teknologi PGM-FI sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma Honda  :

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda
1. Lebih Ramah Lingkungan
Perpaduan antara kecerdasan sensor O2 dan catalytic converter dalam teknologi PGM-FI untuk mengendalikan kadar gas buang yang mampu menekan emisi hingga 90%, sesuai dengan standar regulasi EURO 3. Dan ini sudah membuktikan bahwa teknologi PGM-FI lebih ramah lingkungan.

2. Lebih Irit Bahan Bakar
Teknologi PGM-FI ini mampu mengendalikan komposisi optimal antara pasokan bahan bakar dan oksigen untuk menghasilkan pembakaran yang lebih efisien. Sehingga bahan bakar lebih irit.

3. Lebih Bertenaga
Teknologi PGM-FI ini akan mengatur kinerja mesin yang telah terprogram pada setiap putaran mesin, sehingga akan memberikan akselerasi yang lebih responsif (lebih bertenaga). Teknologi serupa yang juga diaplikasikan pada motor juara MotoGP, kini ada di sepeda motor kesayangan Anda.

4. Lebih Mudah Menghidupkan Mesin
Kecanggihan teknologi PGM-FI membuat mesin lebih mudah dihidupkan dalam segala kondisi suhu udara, ketinggian dari permukaan laut dan bahkan setelah lama tidak dihidupkan sekalipun.

5. Lebih Mudah Perawatan
Sistem kendali elektronik dalam PGM-FI didukung oleh MIL (Malfuction Indicator Lamp) untuk mengidentifikasi gangguan mesin melalui jumlah kedipan lampu sehingga membantu perawatan menjadi lebih mudah. Perawatan optimal dapat dilakukan di Bengkel Resmi Honda seluruh Indonesia.

Dengan melihat beberapa kelebihan dari teknologi PGM-FI ini, sudah sepantasnya sepeda motor Honda layak disebut sebagai sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma Honda. Dan saatnya semua orang bisa turut berpartisipasi menciptakan Indonesia yang lebih baik bersama Honda PGM-FI.