Cyber Katrox Weblog

Informasi dan Review seputar Internet, Produk, Teknologi, Bisnis Online, SEO, Otomotif dan Blogging

18 Desember 2012

Toyota Fortuner SUV Terbaik

Toyota Fortuner SUV terbaik ~ Kalau melihat judulnya pastinya Anda penasaran, untuk itu pada kesempatan  ini Cyber Katrox akan membahas tentang otomotif, dan pembahasan kali ini akan saya fokuskan pada mobil Toyota Fortuner SUV terbaik yaitu Toyota Grand New Fortuner VNTurbo.

Toyota Grand New Fortuner VNTurbo
Seperti kita ketahui persaingan di pasar sport utility vehicle (SUV) di kelas high semakin menderu. Agen pemegang merk terus berlomba mendatangkan kendaraan jenis ini ke Indonesia. Tak cuma SUV berbahan bakar bensin, tapi juga membawa varian solar.

Yang paling gres, pada bulan Agustus pekan lalu, Toyota Astra Motor meluncurkan Grand New Fortuner Diesel VNTurbo Intercooler dengan kapasitas mesin 2.494 cc. Dapur pacunya berteknologi VNT (variable nozzle turbo). Teknologi ini merupakan upgrade dapur pacu Fortuner, yang sebelumnya mengandalkan mesin diesel model 2 KD-FTV IL 4Cyl 16 Valve DOHC D-4D. Mesin ini hanya mampu menghasilkan tenaga maksimal 102 ps pada putaran 3600 rpm, dengan torsi sebesar 260Nm atau 26,5 Kgm pada rpm 1.600 - 2.400.

Tapi, dengan asupan mesin baru 2 KD-FTV IL 4Cyl 16 Valve DOHC D-4D VN Turbo Intercooler, Grand New Fortuner memiliki tenaga maksimum hingga 142 – 144 ps pada putaran 3400 rpm dengan torsi maksimum 343Nm (35 Kgm @ rpm 1.600 – 2.000). Dan berikut ini adalah video Fortuner VNTurbo :


Spesifikasi Grand New Fortuner VNTurbo



Nah, untuk urusan konsumsi bahan bakar, Grand New Fortuner lebih irit ketimbang varian sebelumnya. Sebab, tenaga dan torsi yang lebih gede dihasilkan pada putaran yang lebih rendah.Walhasil, konsumsi bahan bakar mobil ini hanya 10 kilometer per liter, lebih irit dibanding pendahulunya yang menghabiskan 11,2 km per liter.

Grand New Fortuner selain irit juga tangguh, ini dibuktikan pada saat Ekspedisi Pertamina Fastron EuroAsia yang di selenggarakan oleh Pertamina. Di mana pada saat itu mobil Fortuner SUV terbaik di pakai untuk menjelajah puluhan negara dalam dua benua yaitu Asia dan Eropa, dengan berbagai medan dan cuaca.

Toyota Fortuner menjadi faktor penting dibalik suksesnya Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011 lalu. Ekspedisi melintasi puluhan negara dengan jarak puluhan ribu km dari Jakarta menuju Italia itu menjadi etalase keunggulan produk dalam negeri.


Toyota-Astra Motor berpartisipasi dengan menyediakan empat unit Toyota Fortuner 2.7 liter bensin dengan sistem penggerak 4x4. Toyota Grand New Fortuner 2.7 V A/T 4×4 berbahan bakar bensin dengan kapasitas 2700cc. Mobil ini mengusung mesin 2 TR-FE 2.7 L DOHC 16 Valve VVT-i yang tangguh dan dapat digunakan di segala medan, serta mendapat sertifikasi kelayakan uji emisi Euro-2. Pada ekspedisi ini, seluruh pelumas sistem mekanis menggunakan produk Pertamina. Termasuk pula minyak rem dan radiator coolant.

SUV ini dilengkapi power seat adjuster pada kursi pengemudi, corner and parking sensor, touch screen audio video system with Toyota navigation, serta parking camera.

Ekspedisi Pertamina Fastron EuroAsia
Perjalanan ini merupakan sebuah ekspedisi lintas benua Asia dan Eropa yang akan menempuh jarak sejauh 27 ribu km. Tim akan melintasi 23 negara dan sekitar 60 kota. Tim ekspedisi yang berisi 16 orang yang mengendarai empat mobil dilepas dari Gedung Pertamina Jakarta. Dan berikut ini adalah video Fortuner EuroAsia :


Berikut ini adalah daftar harga Fortuner SUV terbaik :
  • Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T. Untuk tipe manual, dibanderol dengan harga Rp. 387 juta.
  • Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T. Untuk tipe matik, dibanderol dengan harga Rp. 397 juta.
  • Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T TRD. Untuk tipe TRD manual, dibanderol dengan harga Rp. 411,9 juta.
  • Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD. Untuk tipe TRD matik, dibanderol dengan harga Rp. 421,9 juta.
  • New 2.5 G M/T Diesel. Untuk tipe diesel manual, dibanderol dengan harga Rp. 377 juta.
  • New 2.5 G A/T Diesel. Untuk tipe diesel matik, dibanderol dengan harga Rp. 387 juta.
  • New 2.5 G M/T Diesel TRD. Untuk tipe diesel TRD manual, dibanderol dengan harga Rp. 401,9 juta.
  • New 2.5 G A/T Diesel TRD. Untuk tipe diesel TRD matik, dibanderol dengan harga Rp. 411,9 juta.
Catatan : Harga On The Road (OTR) untuk wilayah DKI Jakarta per 01 Agustus 2012 dan harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk informasi yang lebih jelas dan lengkap silahkan Anda lihat pada daftar harga Toyota Fortuner .

Dengan diluncurkannya Grand New Fortuner VNTurbo ini, sebagai respon atas permintaan konsumen terhadap SUV. Harapannya, dengan kehadiran Grand New Fortuner dapat mempertahankan dominasi Fortuner di kelas SUV high. Selama Januari hingga Juli 2012, Fortuner memimpin segmen ini dengan raihan 11.720 unit. Setiap bulan, Toyota Astra mampu menjual sekitar 6.000 hingga 7.000 SUV yang mencakup kelas low, medium, high dan premium

Fortuner SUV terbaik, di pasar negara kita memandang kendaraan jenis ini sebagai mobil yang tangguh di segala medan, khususnya banjir dan jalan berbatu. Bukan itu saja, SUV juga memiliki kabin yang besar sehingga menampakkan kesan yang lega di mata konsumen.