Cyber Katrox Weblog

Informasi dan Review seputar Internet, Produk, Teknologi, Bisnis Online, SEO, Otomotif dan Blogging

14 April 2013

Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8

Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 ~ Sesuai dengan topiknya, kali ini Cyber Katrox akan membahas tentang gadget, dan salah sunya adalah Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8. Untuk pembahasan kali ini akan saya fokuskan pada produk review, yaitu review tentang keunggulan tablet Windows 8 Acer Iconia dan istilah-istilah yang berhubungan dengan tablet Windows 8 Acer Iconia.

Seperti kita ketahui bahwa penggunaan tablet PC sangatlah simpel, praktis, menyenangkan, dengan didukung performa komputasi yang mengagumkan. Dengan perkembangan jaman dan teknologi, kini telah hadir tablet PC dengan OS terbaru Windows 8, dan salah satu produsen tablet PC tersebut adalah  Acer.

Acer saat ini telah merilis Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8, yang bernama Acer Iconia W510. Tablet PC ini dijamin bakal memanjakan penggunanya dengan fitur-fitur menarik dan hassle-free. Dengan hadirnya Acer Iconia W510, kini Anda tak perlu lagi membawa banyak gadget. Cukup membawa Acer Iconia W510 yang menyatukan fungsi tablet PC dan mini notebook dalam satu device.

Acer Iconia W510 dengan OS Windows 8 dan User Interface atau UI barunya yang disebut Start Screen tiles tetap memungkinkan penggunanya untuk mengakses UI “klasik” yang bisa ditemukan di Windows 7. Selain itu, karena menggunakan Windows 8 untuk PC, Iconia W510 ini bisa menggunakan software yang umumnya dipakai di Windows 7. Dalam tampilan fisiknya, Tablet Acer Iconia W510 ini jika dipadukan dengan keyboard docking, akan menjelma menjadi sebuah mini notebook PC.

Acer Iconia W510 ini memiliki tiga format penggunaan yang bisa Anda manfaatkan, seperti :

Tablet mode: Tanpa menggunakan docking, Anda bisa menggunakannya sebagaimana layaknya sebuah tablet. Ukuran layar 10.1” berkualiatas High Definition membuat Acer Iconia W510 tampil tidak terlampau besar dan serupa dengan ukuran tablet terbesar yang umum beredar di pasaran. Hal ini membuatnya mudah untuk dioperasikan. Layar berteknologi In-Plane Switching (IPS) dengan resolusi 1366×768 pixel ini memiliki sudut tampilan yang sangat lebar. Iconia W510 bahkan dapat digunakan menonton video dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat dan tetap merasa nyaman.

Presentation mode: Saat menggunakan keyboard docking, Anda bisa mendorong layar hingga posisinya membalik 295 derajat dan meletakkannya di atas meja dengan tuts keyboard menghadap ke meja. Ini adalah posisi ideal saat ingin browsing berlama-lama di atas meja.

Productivity mode: Posisi normal saat menggunakan keyboard docking membuat Acer Iconia W510 berpenampilan sebagaimana layaknya sebuah mini notebook. Anda bisa mengetik tulisan panjang dengan tuts keyboard-nya yang cukup besar dan nyaman. Bagi Anda yang terbiasa dengan penggunaan keyboard fisik pada laptop, keyboard docking memberikan kenyamanan mengetik yang sama. Sebagai penghubung dengan tablet, sebuah engsel berukuran besar dan kokoh tersedia pada keyboard ini. Untuk memasangkan tablet, Anda cukup menyelipkannya ke celah pada engsel hingga kunci pengaman terkatup. Untuk membukanya, cukup menggeser sebuah kunci pengaman yang tersedia. Dengan adanya baterai tambahan di dalam keyboard , selain tablet memperoleh pasokan daya ekstra, keseimbang antara bobot, tablet dan keyboard pun terasa lebih nyaman. Sebagai catatan, saat penggunaan tablet ini dengan keyboard dock, daya baterai pada keyboard akan dikonsumsi lebih dahulu.

Dengan dukungan keyboard docking tersebut, Acer Iconia W510 bisa diajak bekerja hingga 18 jam sehingga sangat cocok untuk keperluan short business trip. Dilengkapi dengan output HDMI port, Acer Iconia W510 semakin mudah dihubungkan dengan printer, hardisk, televisi, dan sebagainya.

PC tablet yang bobotnya hanya 580 gram ini membawa prosesor Intel Atom Z2760, memory 2GB DDR3, hardisk 32GB internal storage, dengan grafik Intel Graphics Media Accelerator 3650 yang akan kompatibel dengan seluruh aplikasi Windows. Selain itu Acer Iconia W510 semakin mudah dalam hal transfer file. Anda dapat memindahkan berbagai macam file via port Micro USB 2.0 yang tersedia ke External Hard Drive atau langsung ke dalam notebookmu.

Fungsi kamera pada tablet ini memiliki keunggulan tersendiri. Dengan kamera utama 8 Megapixel (autofocus) dan kamera kedua (menghadap ke pengguna) 2,1 Megapixel, Acer Iconia W510 menawarkan perpaduan kamera dengan spesifikasi tinggi untuk sebuah tablet. Kedua kamera ini bisa merekam video hingga resolusi FullHD (1080p). Video conference bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Skype ataupun software video chat/conference lainnya. Kamu cukup menancapkan sebuah headset, dan video conference pun dapat dilakukan dengan privasi ekstra. Tersedia socket untuk mikrofon (tergabung dengan headset) membuat Acer Iconia W510 menjadi perangkat yang berpotensi menjadi andalan para video blogger. Anda bisa merekam video sembari menyodorkan mic ke narasumber.
Acer Iconia W510 dilengkapi dengan fitur Always On, Always Connect yang akan membuat gadget yang satu ini tetap standby dan terhubung dengan koneksi internet seperti perangkat smartphone.

Acer Iconia W510 adalah tablet yang bisa memenuhi beragam kebutuhan Anda. Ingin memakainya sebagai tablet untuk kebutuhan casual browsing dan gaming yang adiktif? Bisa. Ingin menggunakannya sebagai alat untuk menyelesaikan pekerjaan kantor seperti laporan, presentasi, dan tabel perhitungan keuangan? Bisa. Ingin menjadikannya sarana multimedia untuk memutar beragam video berkualitas? Juga bisa. Anda bisa memperlakukannya sebagaimana layaknya sebuah tablet modern sekaligus juga sebagai laptop (dengan keyboard docking). Melihat kelebihan ini dan hasil pengujian performanya, ada satu hal yang sudah jelas, Acer Iconia W510 ini adalah tablet multifungsi.

Dengan memanfaatkan Windows 8 sebagai OS, Acer Iconia W510 mampu menyuguhkan beragam fitur yang sebelumnya tidak bisa diperoleh dari satu perangkat komputasi saja (biasanya harus dengan kombinasi notebook dan tablet). Didukung dengan daya tahan baterai yang sangat baik dan layar dengan tampilan cemerlang, pengalaman Anda saat menggunakan Acer Iconia W510 menjadi kian menyenangkan.

Ingin melihat lebih jelas Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8, silahkan lihat video berikut ini :

 

Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 (Acer Iconia W510) sangat cocok untuk:
  • Wartawan dan blogger yang membutuhkan perpaduan antara tablet dan keyboard yang sempurna akan menikmati kenyamanan form factor tabletnya saat melakukan browsing dan keyboard-nya saat mengetik artikel panjang.
  • Traveller akan sangat menyukai daya tahan baterai Acer Iconia W510 yang membuatnya tidak perlu mencari-cari outlet listrik saat sedang dalam perjalanan panjang.
  • Kalangan profesional yang menginginkan hanya satu perangkat mungil untuk menggantikan fungsi notebook/netbook dan tablet untuk pekerjaan sehari-hari.
  • Fashionista yang canggih dan tetap ingin terlihat modis, bahkan saat mengeluarkan perangkat komputasinya.
Jadi, Anda tidak usah bingung lagi memilih PC tablet, karena Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 ( Acer Iconia W510) bisa menjadi pilihan Anda.

17 komentar:

  1. @ opickaza : Makasih atas supportnya mas.

    BalasHapus
  2. semoga menang ngontesnya sob !!
    sukses ya!

    BalasHapus
  3. @ jasa review produk : Makasih master atas supportnya.

    BalasHapus
  4. sipp dach artikelnya ijin nyimaknya sob, pasti sobat bakalan menjadi yang tebaik dari yang terbaik.. moga jadi pemenangnya ya sob..!!!
    kalo da sempet waktu mampir-mampir ke gubuk jelek ane ya sob, yu marie..!!!

    BalasHapus
  5. windows phone/tablet emang lagi naik daun ya sekarang.. tapi harga yang ini ga disebutiin disini ya.. mudah-mudahan menang ya mas..

    BalasHapus
  6. @ Muhamad Sobar : Makasih atas support dan kunjungannya.
    @ inianwar : iya betul, untuk harga ntar tak update, dan makasih atas supportnya.

    BalasHapus
  7. ternyata abang ini coment di tmpat pak de cholik langsung pakai url kontes seo nih semoga menang yah mas cyber katrok hehehehehehe

    BalasHapus
  8. @ Info PC dan Komunitas TKJ Blog Bermacam Tutorial + Tips dan Trik Terupdate : makasih mas bro.

    BalasHapus
  9. Tablet Iconia W510 emang keren, baterainya bisa bertahan dari 18 jam sampai 3 minggu. Semoga sukses ikut kontesnya ya sobat.

    ditunggu kunjungan baliknya.

    BalasHapus
  10. @ pondoklukman : Makasih atas kunjungannya mas bro.

    BalasHapus
  11. Mantap gan reviewnya semoga sukses ikutan kontes seo jangan lupa visit juga ya gan

    BalasHapus
  12. Mantab mas reviewnya semoga menang ya.

    BalasHapus
  13. Makasih gan infonnya, sangat bagus sekali dan detail
    Acer Iconia memang bagus sekali. sesuai dengan jaman sekarang.. serba canggih

    BalasHapus
  14. Mampir review artikel gan , , artikel yang bagus, semoga bisa menang. salam kompetisi, terimakasih.

    BalasHapus
  15. Semoga Sukses dan menang gan...

    ada kontes seo terbaru nih, Starting 7 April 2013 Hadiah Jutaan Rupiah !! Ikuti dan Menangkan !!
    Informasi Lebih Lanjut: http://kontesseo.anekahosting.com

    BalasHapus

Silahkan beri komentar dengan bijak dan jangan membuat SPAM