Cyber Katrox Weblog

Informasi dan Review seputar Internet, Produk, Teknologi, Bisnis Online, SEO, Otomotif dan Blogging

27 November 2018

HTTP HTTPS | WarungSSL Penyedia SSL Certificate Terbaik di Indonesia

Pada kesempatan ini admin Cyber Katrox akan membahas tentang situs WarungSSL yang juga sebagai penyedia SSL Certificate terbaik di Indonesia. Selain itu saya sambil belajar tentang perbedaan HTTP HTTPS, dan apa saja yang akan saya bahas? Silahkan disimak pembahasannya?

Perbedaan antara HTTP dan HTTPS

Saat Anda sedang berkunjung ke sebuah website, atau ketika Anda mengklik sebuah tautan (link), atau saat Anda sedang berada dihalaman belanja e-commerce dan tiba-tiba Anda berada pada halaman HTTPS bukan HTTP. Apa yang sebenarnya sedang terjadi? Apakah informasi username dan password, atau informasi kartu kredit Anda aman?

Tentu sudah pasti Aman. Hal ini akan memberikan jaminan perlindungan kepada Anda bahwa data rahasia Anda akan dikirimkan secara aman saat Anda memasukkan informasi data rahasia mulai dari komputer sampai ke server website yang sedang Anda tuju. Definisi Aman yang kami maksud adalah saat proses pengiriman data Anda melalui jaringan internet. Hal ini memastikan bahwa data rahasia yang Anda kirimkan tidak akan dapat dibaca atau disadap oleh orang lain saat Anda mengirimkannya melalui jaringan komputer (internet).

Alih-alih menggunakan HTTP (HyperText Transfer Protocol), website tersebut telah menggunakan HTTPS (HyperText Transfer Protocol Secure).

Dengan menggunakan HTTPS, komputer melakukan persetujuan antar "kode" yang dikirimkan diantara komputer saat terhubung. Saat terhubung, "kode-kode" yang dikirimkan dan terkirim akan diacak pecah melalui enkripsi. Hanya server dan komputer Anda saja yang bisa membaca kode-kode acak tersebut. Sehingga tidak seorang pun diantara dua pihak tersebut (server dan komputer Anda) dapat membaca data yang dikirimkan dan terkirim. Hal ini tentunya menjaga informasi Anda aman dari peretas.

"Kode" yang dikirim dan terkirim tersebut menggunakan SSL (Secure Socket Layer), atau juga disebut sebagai TLS (Transport Layer Security).

Bagaimana cara kerja HTTP? Bagaimana perbedaan HTTPS dan HTTP? Artikel ini akan menjelaskan kepada Anda tentang SSL, HTTP dan HTTPS.

Pertama sekali, administrator Jaringan komputer akan membuat cara atau menentukan sebuah aturan jaringan untuk membagikan informasi melalui internet. Salah satu metode umum yang digunakan untuk melakukan pertukaran data adalah dengan menggunakan HTTP (HyperText Transfer Protocol) yang biasa digunakan melalui web browser.

Setelah semua orang tahu cara bertukar infromasi, Administrator Jaringan mampu mencegat sesuatu apa yang bisa dan tidak bisa melalui konfigurasinya dari internet sebelum masuk ke jaringan komputer Anda. Jadi, Administrator Jaringan adalah orang yang memiliki pengetahuan untuk membuat suatu prosedur untuk melindungi informasi yang ditukar dari jaringan komputer yang dikelolanya. Perlindungan sangat bergantung pada Sertifikat SSL untuk melakukan enkripsi secara Online. Dengan enkripsi, berarti pengirim dan penerima data menyetujui "kode" rahasia sebagai kunci dan menerjemahkan dokumen dan data yang dikirimkan dalam bentruk karakter string yang diacak-acak.

Prosedur untuk mengenkripsi informasi yang terjadi saat pertukaran data disebut sebagai HTTPS (HyperText Transfer Protocol Secure).

Melalui HTTPS, jika ada salah satu pihak berada ditengah-tengah antara pengirim dan penerima data yang dapat membuka data, tidak akan mudah untuk memahami data tersebut dengan cara penyadapan. Hanya pengirim dan penerima data saja yang mampu menguraikan kembali "kode" rahasia tersebut (decryption).

Manusia dapat membuat sandi dokumen mereka sendiri, tetapi komputer mampu melakukan penyandian lebih cepat dan efisien. Untuk melakukan ini, komputer secara end-to-end yang menggunakan dokumen yang disebut "ssl" berisi tentang string karakter yang merupakan sebuah kunci rahasia dari "kode" komunikasi mereka.

SSL mempunyai dua buah kunci yang biasa digunakan untuk dibagikan bagi siapa saja yang membutuhkan. Kunci tersebut disebut Public Key dan Private Key. Kedua kunci tersebut akan saling berkaitan saat pertukaran data terjadi. Public Key berada pada komputer yang Anda miliki, dan dapat digunakan bagi siapa saja yang membutuhkannya. Sementara Private Key hanya dimiliki oleh server tujuan, yang tidak dapat digunakan oleh siapa saja kecuali telah ditentukan melalui URL website yang Anda gunakan pada web browser. Sehingga Private Key tidak akan dibagikan kepada siapapun secara bebas.

Kemanan selama transfer data disebut dengan SSL (Secure Socket Layer) atau TLS (Transport Layer Security). Prosedur untuk melakukan pertukaran Public Key SSL untuk mengaktifkan HTTPS, SSL dan TLS disebut Public Key Infrastructure (PKI).

Tentang WarungSSL Indonesia

Seiring dengan perkembangan dan pesatnya pengguna Internet di Indonesia, WarungSSL hadir untuk mendukung segala entuk keamanan yang bermanfaat dalam berinternet. WarungSSL Indonesia adalah produk dan layanan yang dimiliki serta dikembangkan oleh PT. Manggala Cipta Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang solusi keamanan website, e-commerce dan Internet Marketing.

Visi dan Misi kami adalah mendorong dan mendukung terciptanya penggunaan internet yang aman serta terpercaya baik untuk pengguna maupun bagi pengelola website. Hal ini tentunya akan memberi keuntungan bagi kedua belah pihak sehingga industri maupun aktivitas pada Internet dapat berkembang di Indonesia.

WarungSSL Indonesia adalah penyedia Sertifikat keamanan SSL Certificate dan pembaharuan Sertifikat SSL di Indonesia, WarungSSL Indonesia adalah Global Platinum Partners dari Otoritas Sertifikasi (CA) terkemuka di dunia termasuk, Symantec, GeoTrust, Thawte, RapidSSL, Comodo.

Semua Sertifikat keamanan digital yang kami tawarkan sama persis dengan apa yang dijual langsung oleh Otoritas Sertifikasi (CA), namun harga yang kami tawarkan jauh lebih terjangkau dibanding membeli langsung ke Otoritas Sertifikasi. Hal ini dikarenakan kami membeli SSL dalam jumlah yang sangat besar untuk mendapatkan harga diskon khusus dari Otoritas Sertifikasi keamanan. Kami telah menjalin komitmen untuk jangka panjang dan telah menandatangani kontrak besar, sehingga Anda tidak perlu untuk meragukannya. Dan kami menyalurkan biaya hemat yang kami dapat kepada pelanggan kami.

Kami sepenuhnya telah terintegrasi dengan API ke semua CA kami dan bisnis kami hanya berfokus untuk bidang SSL. Ya, apa yang Anda baca telah benar: yang kami kerjakan semuanya tentang SSL. Kami tidak berbisnis untuk web hosting, web desain, SEO, ataupun layanan internet lainnya seperti pada banyak pesaing kami diluar sana.. Ketika berbicara tentang SSL, kami sesungguhnya dapat dikatakan sebagai spesialis di industri ini.

Mengapa Memilih WarungSSL Indonesia?

Jadi mengapa Anda harus membeli SSL Certificate dari kami? Ada berbagai alasan, namun kami akan menjelaskan beberapa yang utama untuk Anda, seperti :

Dukungan Kapan Saja!

Team kami yang telah berpengalaman dalam hal teknis akan dapat memandu Anda dalam membeli maupun instalasi, membantu proses dengan sebisa mungkin untuk bebas dari kesulitan. Kami berupaya untuk dapat membantu setiap kebutuhan SSL anda 24/7 melalui layanan live chat, email, maupun telepon. Kami berupaya memastikan setiap pelanggan kami untuk mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan, kapan pun mereka membutuhkannya.

Ragam pilihan produk SSL

Kami memberikan Anda berbagai pilihan dari Sertifikat keamanan SSL terbaik dari Symantec, Digicert, Entrust, Comodo, GeoTrust, Thawte, RapidSSL dan Certum. Hal ini menjamin bahwa Anda akan selalu menemukan salah satu yang dapat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Harga Yang Tidak Tertandingi

Kami terus bernegosiasi untuk kesepakatan yang lebih baik dengan CA kami sehingga kami dapat menawarkan kepada setiap pelanggan kami untuk harga yang lebih baik. Tentunya harga kami tetap yang paling terjangkau dari yang ada di Industri SSL, dan bahkan kami menawarkan Anda Jaminan Harga Terbaik. Jadi, bila Anda mendapat tawaran untuk harga SSL Certificate yang lebih rendah di tempat lain, kami akan mencocokan atau mengalahkan harga tersebut. Oleh karena itu dari kombinasi yang sangat baik dengan Gold-Level Support dan keahlian yang kami miliki tidak ada alasan yang tepat untuk mencari ke tempat lain untuk SSL.

Jaminan 30 Hari

Tidak seperti para pesaing kami dimana pun berada yang menawarkan jaminan 15 hari bahkan kurang, kami menawarkan garansi untuk semua Sertifikat kami dalam 30 hari untuk uang kembali secara penuh. Mari amati ketika terjadi hal-hal yang bisa muncul di dunia SSL, kami ingin pelanggan kami merasa bahwa pembelian mereka benar-benar dilindungi dan dapat dipastikan sesuai dengan kebutuhan model infrastruktur pelanggan, bahkan saat hal yang tidak diinginkan terjadi.

Product

Sertifikat SSL Basic/Single

Single SSL Certificate merupakan SSL yang dapat Anda gunakan untuk memberi pengamanan aplikasi dalam sebuah domain (FQDN). SSL Certificate tipe Single hanya dapat digunakan untuk 1 nama domain (FQDN) kedalam 1 buah file SSL Certificate. Jika Anda ingin menggunakan pada beberapa aplikasi pada domain yang berbeda, sebaiknya Anda perlu mempertimbangkan menggunakan SSL Certificate dengan tipe wildcard, atau multi domain. Tentunya akan lebih menghemat dibanding membeli secara terpisah untuk setiap nama domain aplikasi Anda. Berikut ini adalah Sertifikat SSL yang dapat Anda gunakan dengan harga yang terjangkau:

Apa itu SSL (Secure Socket Layer)?

SSL (Secure Socket Layer) adalah lapisan keamanan untuk melindungi transaksi di website Anda dengan teknologi enkripsi data yang canggih. Pada website dengan SSL maka alamatnya berubah menjadi https dan muncul tanda padlock (gembok) di address bar browser yang bisa di-klik untuk melihat jenis SSL, teknologi enkripsi yang dipakai dan siapa identitas pemilik website.

Manfaat utama menggunakan SSL:
  • Meningkatkan kepercayaan pengunjung website untuk melakukan transaksi atau bisnis dengan Anda.
  • Mengamankan transaksi yang ada di website dengan enkripsi termasuk data kartu kredit, password, dll.
  • Website yang menggunakan SSL/HTTPS mendapatkan ranking SEO yang lebih baik dari Google dibanding dengan website yang tidak diproteksi dengan SSL.
  • Berhak menampilkan SSL Secured Seal di website.
  • Meningkatkan penjualan atau conversion rate di website sebagai hasil dari kepercayaan konsumen yang meningkat.
  • (EV SSL) Meningkatkan prestisius perusahaan Anda dengan green bar dan nama perusahaan di address bar browser.
  • (EV SSL dari Symantec) Mendapatkan layanan free malware scanning dan security vulnerability assessment gratis dari Symantec.
WarungSSL menyediakan berbagai pilihan SSL Certificates mulai dari yang paling murah (RapidSSL) sampai yang paling mahal (Symantec Secure Site Pro EV).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar dengan bijak dan jangan membuat SPAM