Cyber Katrox Weblog

Informasi dan Review seputar Internet, Produk, Teknologi, Bisnis Online, SEO, Otomotif dan Blogging

02 Oktober 2011

Batikkan Harimu - Bangga Mengenakan Batik

Berhubung pada hari ini adalah Hari Batik Nasional, untuk itu postingan kali ini tentunya yang berhubungan dengan Batik. Seperti kita ketahui bahwa Batik Indonesia telah ditetapkan UNESCO sebagai Warisan Kemanusian untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi sejak 2 Oktober 2009 lalu. Dan Bapak Presiden Republik Indonesia (Susilo Bambang Yudhoyono) telah menetapkan tanggal 2 Oktober sebagai hari Batik Nasional.

Saya sendiri sebagai warga negara Indonesia turut bangga, dan kebanggaan tersebut saya wujudkan dengan mengenakan batik. Dulu saya mengenakan batik hanya untuk acara formal seperti acara pernikahan, sunatan, dan lain-lain yang bersifat formal, tetapi sekarang ini batik saya pakai untuk bekerja (ngantor) dan untuk kegiatan sehari-hari yang lebih santai.


Foto keluarga dengan mengenakan batik

Dengan keberadaan batik di Indonesia, tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada para pencipta batik dan para pengrajin batik di Indonesia, karena hasil karyamu yang membuat saya bangga mengenakan batik. Selain itu, saya berterima kasih pula kepada pemerintah, atas perannya dalam mengkampanyekan batik sebagai busana nasional yang wajib dipakai oleh siapapun, baik itu kaum tua, remaja, bahkan anak-anak.

Bagaimana dengan Anda, apakah Anda bangga mengenakan batik? Turis saja suka pakai batik, masak kita yang orang Indonesia tidak bangga mengenakan batik. Untuk itu saya mengajak Anda semua untuk tetap mencintai produk Indonesia dan bangga mengenakan batik.

Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Batikkan Harimu yang diselenggarakan Nia, Puteri dan Orin.

24 komentar:

  1. Terimakasih atas partisipasinya yachhh...wah motif batik sarimbitnya bagus....warnanya juga kalem...bikin yang memakainya kelihatan tambah cantik dan ganteng ehhehe....

    BalasHapus
  2. @ Nia : Makasih mbak atas pujiannya, saya jadi malu kalau begini. hehehe.....

    BalasHapus
  3. Walah saya malah blm pernah pake batik hehe,

    Jd pngn pake batik brng keluarga ky gt hehe

    BalasHapus
  4. sy bangga donk pakai batik.. ;)

    BalasHapus
  5. ayo beli batik garutan buat seragam keluarga ..*halah, jadi promosi .. hehehe

    BalasHapus
  6. perpaduan warnanya saya suka banget pak.. :D

    pengen deh pake batik seragam, tpi dengan istri dan anak... tp kapaann yahhh :D :D ???

    BalasHapus
  7. @ Tarry KittyHolic : Coba beli batik, dan dipakai, pasti ntar orang Hongkong pada ikutan pakai batik. hehehe....
    @ yustha tt : SIP mbak?
    @ dey : wah... promosi ni ye? hehehe...
    @ mabrurisirampong : kapan-kapan bisa mas.

    BalasHapus
  8. Sarimbit sekeluarga.. *ngiler*
    Iya emang mesti bangga dong, kan punya kita sendiri ^_^

    Salam kenal yo :D

    BalasHapus
  9. @ Della : Salam kenal juga mbak.

    BalasHapus
  10. Keren nih mas foto keluarga pake batik, jd kepengen jg hehehe

    BalasHapus
  11. Ya bangga, dooongg... Bos saya yang orang luar aja seneng pake batik, masak kita orang Indonesia asli nggak bangga?

    Hidup batiiikkk..! Batikkan harimu! :)

    BalasHapus
  12. @ Orin : Kalau seragam jadi lebih bagus mbak.
    @ DewiFatma : Sip mbak, kita semua harus bangga mengenakan batik.

    BalasHapus
  13. Hayuk sekalian beli batik Kaltim buat menambah koleksi...
    Hehe.. ikutan promosi jadinya :D
    Semoga sukses pada perhelatan batik ini ya... :)

    BalasHapus
  14. @ Kakaakin : wah... kok ikut-ikutan promosi nih? harusnya mbak yang kasih ke aq. hehehe....

    BalasHapus
  15. Saya bangga sekali dengan batik mas, sampai pernah lupa tidurpun masih mengenakan busana batik lengkap karena kecapekan habis kondangan :D

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  16. iyah mas..bagus looh...
    kompak bener satu keluarga...saya mau punya foto sekeluarga begini,,apalagi pake batik juga...
    selama ini batik seragam saya cuma kasih ke bapak ibu,,,sama kekasih sih soalnya belum berkeluarga..hehehe

    BalasHapus
  17. @ Sugeng : Sip mas, kita harus selalu bangga mengenakan batik.
    @ muamdisini : Ya ntar kalau sudah berkeluarga, sempatkan foto keluarga pakai batik.

    BalasHapus
  18. asrep rasanya melihat foto itu mas. saya curiga jangan-jangan tukang fotonya juga batikan ya..

    Jaya Batik, Jaya produk produk Indonesia

    BalasHapus
  19. @ Lozz Akbar : Hahaha... ada-ada aja mas lozz akbar ini. Tapai kebetulan tukang fotonya juga batikan.

    BalasHapus
  20. @ ADMIN CERITA SERU : Makasih atas pujiannya dan makasih atas kunjungannya.

    BalasHapus
  21. Aku bingung mau bales di mana, hehe. Di sini aja ya... Ayo mas silahkan ikut meramaikan giveaway contest di blogku. Terimakasihh :)

    BalasHapus
  22. @ Sitti Rasuna Wibawa : Semoga saja bisa ikutan.

    BalasHapus
  23. Batik merupakan salah satu budaya bangsa yang harus dipertahankan dan dilestarikan, oleh karena itu peran serta masyarakat sangat dibutuhkan disini untuk mendukung itu. Kalau mau menunggu pemerintah bertindak, lama banget. Bisa2 keduluan ama Malaysia lagi, wkwkwkkwkw... Trims...

    BalasHapus
  24. @ Dwi Wahyudi : Betul sekali mas, dan terima kasih atas kunjungannya.

    BalasHapus

Silahkan beri komentar dengan bijak dan jangan membuat SPAM